'/> Pengertian, Jenis, Dan Ciri-Ciri Karangan Narasi Tertidak Ada Yang Kurang -->

Info Populer 2022

Pengertian, Jenis, Dan Ciri-Ciri Karangan Narasi Tertidak Ada Yang Kurang

Pengertian, Jenis, Dan Ciri-Ciri Karangan Narasi Tertidak Ada Yang Kurang
Pengertian, Jenis, Dan Ciri-Ciri Karangan Narasi Tertidak Ada Yang Kurang
 Pada pertemuan kali ini admin akan memmemberikankan bahan yang gres kepada sahabat setia Pengertian, Jenis, dan Ciri-ciri Karangan Narasi Tertidak ada yang kurang

Pengertian, Jenis, dan Ciri-ciri Karangan Narasi - Pada pertemuan kali ini admin akan memmemberikankan bahan yang gres kepada sahabat setia. Materi wacana karangan masih menjadi bahan kita pada perjumpaan kali ini namun pada pertemuan kali ini admin akan memmemberikankan klarifikasi wacana karangan narasi baik contoh, jenis-jenisnya dan ciri-cirinya. Mari simak klarifikasi tidak ada yang kurangnya di bawah ini.

Pengertian Karangan Narasi

Karangan narasi yaitu karangan yang memberikansi wacana suatu insiden atau insiden yang diceritakan dengan urutan yang sistematis sesuai kronologinya. Karangan narasi bertujuan untuk menghibur pembaca dari dongeng yang disajikan. Karangan jenis ini bisa merupakan fiksi maupun non fiksi. karangan narasi juga berbagai ditemukan di karya tulis menyerupai autobiografi, novel, cerpen, roman dan sebagainya.

Ciri-Ciri Karangan Narasi

Adapun ciri-ciri dari karangan narasi antara lain sebagai memberikankut:
  1. Berisi dan menceritakan sebuah dongeng dari insiden tertentu baik fiksi maupun non fiksi.
  2. Penyajian dongeng berurutan menurut urutan waktu.
  3. Terdapat konflik di dalam cerita.
  4. Memiliki unsur yang terperinci menyerupai latar, pemeran, tema dan sebagainya.

Jenis-Jenis Karangan Narasi

Karangan narasi intinya dibagi menjadi 3 jenis yaitu:
  1. Narasi Informatif, yaitu narasi yang bersifat memmemberikankan suatu info dari suatu insiden dan insiden yang telah terjadi kepada pembaca.
  2. Narasi Artistik, yaitu karangan narasi yang memberikansi wacana karangan yang menceritakan suatu insiden yang bertujuan untuk menghibur pembaca dan memmemberikankan kesan estetis kepada pembaca. Karangan narasi artisitik bisa berupa insiden fiksi maupun non fiksi.
  3. Narasi Sugestif, yaitu narasi yang menceritakan sebuah insiden namun dengan maksud yang kurang terperinci atau terselubung.

Nah itu tadi sobat Pengertian, Jenis, dan Ciri-ciri Karangan Narasi Tertidak ada yang kurang. Semoga artikel ini sanggup membantu anda dan hingga jumpa pada perjumpaan selanjutnya dengan artikel lainnya yang ludang kecepeh menarik tentunya.

Advertisement

Iklan Sidebar