'/> Contoh Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Beserta Struktur Terbaru Dan Tertidak Ada Yang Kurang -->

Info Populer 2022

Contoh Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Beserta Struktur Terbaru Dan Tertidak Ada Yang Kurang

Contoh Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Beserta Struktur Terbaru Dan Tertidak Ada Yang Kurang
Contoh Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Beserta Struktur Terbaru Dan Tertidak Ada Yang Kurang
Contoh Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Beserta Struktur Terbaru dan Tertidak ada yang kurang Contoh Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Beserta Struktur Terbaru dan Tertidak ada yang kurang

Contoh Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Beserta Struktur Terbaru dan Tertidak ada yang kurang - Hai sobat, pada pertemuan kali ini admin akan memmemberikankan pola teks ulasan wacana film laskar pelangi. Mungkin sobat sudah melihat filmnya? atau mungkin belum? film ini merupakan film Indonesia yang termasuk film yang go internasional lantaran ceritanya yang mendalam dan mengisahkan rakyat Indonesia dari segi yang berbeda. Mari kita lihat setidak ada yang kurangnya di bawah ini.

Struktur Teks Ulasan Film Laskar Pelangi

Struktur teks ulasan intinya sudah kita bahas pada pertemuan selanjutnya dan pada pola kali ini admin juga memmemberikankan strukturnya secara berurutan dan sistematis. Adapun struktur dari film laskar pelangi yaitu Orientasi, Tafsiran, Evaluasi dan Rangkuman. Jika sobat belum mengerti wacana hal ini maka simak Cara memilih struktur teks ulasan

Contoh Teks Ulasan Film Laskar Pelangi

Laskar Pelangi yaitu film karya Riri Riza yang disesuaikan dari novel karya Andrea Hirata yang juga berjudul laskar pelangi. Film dan novel laskar pelangi merupakan karya yang laku dipasaran lantaran latar dongeng yang menggambarkan rakyat Indonesia dari sisi yang berbeda. Hal tersebut tak terlepas dari penciptanya, Riri Riza sang sutradara film dan Andrea Hirata yang mau mengangkat dongeng yang berbeda padahal waktu itu Indonesia masih sangat ramai dengan film tema cinta. Namun lantaran keberanian mereka meluncurkan film ini, ternyata sambutan masyarakat sungguh luar biasa dan bahkan menerima sambutan baik di mancanegara. Terbukti film ini pun masuk unggulan di Asia Film Award yang diadakan di Hongkong.

Salah satu hal yang menciptakan  film ini menarik yaitu pemerannya yang merupakan belum dewasa orisinil Pulau Belitung yang juga latar tempat pada film ini. Mereka memerankan tokoh – tokoh yang ada di dongeng tersebut, menyerupai Zulfani (Ikal), Ferdian (Lingtang), Verrys Yamarno (Mahar), dan masih banyak tokoh lainnya. Pendalaman tugas yang ditampilkan para belum dewasa belitong ternyata luar biasa, mereka bisa membawakan tugas masing-masing dengan sangat mendalami dan gaya bahasa yang mereka gunakan pun sangat menggambarkan masyarakat orisinil belitung. Hal ini tentunya menambah warna dari film ini dan mengambarkan kepada dunia wacana keberagaman Indonesia.

Pada film ini bergotong-royong tema utamanya yaitu pendidikan yang mana di dalamnya terdapat persahabatan 10 orang anak yang bersekolah di SD Muhammadiyah yang letaknya di pinggir pantai dengan bangunan yang benar-benar sudah tak layak digunakan. Sekolah ini bergotong-royong sudah mau ditutup lantaran kekurangan siswa yang mendaftar. Namun pada jadinya sekolah ini tak jadi ditutup lantaran usaha 10 orang anak tersebut dan 2 orang guru yang sangat berjasa yaitu Cut Mini (Bu Muslimah) dan Ikranegara (Pak Harfan). Film ini intinya menyuguhkan hidangan film bertema persahabatan wacana 10 orang anak tersebut namun ada bab sisi sentimental dari film ini yaitu knorma dan sopan santun Lintang ditinggalkan ayahnya yang meninggal knorma dan sopan santun melaut dan ia pun harus menghidupi adik-adiknya yang masih kecil. Akibat pemain film Lintang yang sangat mendalami film ini, maka pada bab tersebut penonton mau tak mau dipaksa untuk masuk mencicipi atmosfer sentimental yang ada di dalam adegan itu.

Beberapa adegan pada film ini juga sanggup menciptakan penonton menjadi terharu  akan kegigihan Lintang yang setiap harinya bersepeda memakai sepeda bau tanah sejauh 40 km hanya untuk kesekolah saja. Lalu pada adegan lainnya menyerupai ketika pelajar dan siswa menjemur kapur tulis yang berair biar proses pembelajaran sanggup berlangsung, tentunya hal ini akan menggugah hati para penonton. Namun pada film ini lantaran latar banyak di ambil di luar ruangan dan letak sekolah yang berada di pinggir pantai dengan angin yang kencang menciptakan ada beberapa adegan yang suaranya tak terdengar jelas. Meskipun demikian, film ini juga secara tidak eksklusif mempromosikan salah satu pantai Indonesia yang sangat indah yaitu Pantai Belitong dengan pasir yang putih dan air yang jernih. Selain itu, sejak film ini ditayangkan, sangat banyak orang yang pergi ke Belitung hanya untuk berfoto di SD Muhammadiyah yang menjadi latar pada film ini. 

Sangat banyak sekali pesan moral yang disajikan pada film ini sehingga tak jarang penonton hingga meneteskan air mata knorma dan sopan santun menonton film ini lantaran kegigihan semangat Lintang dan teman-temannya demi meraih pendidikan di tempat yang sangat terpencil di Indonesia. Oleh alasannya itu, maka tak heran kalau film ini berhasil meraih banyak sekali penghargaan baik dari dalam dan luar negeri. Film ini sangat layak ditonton banyak sekali kalangan tanpa batasan usia dan film ini meskipun di putar pertama kali pada tahun 2008 tetapi film ini layak ditonton berulang kali. 

Nah itu tadi sobat Contoh Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Beserta Struktur Terbaru dan Tertidak ada yang kurang semoga sanggup memberi manfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada perjumpaan selanjutnya dengan pola teks ulasan lainnya yang ludang kecepeh menarik tentunya.
Advertisement

Iklan Sidebar