'/> Contoh Esai Argumentatif Perihal Lingkungan Hidup Dan Sampah Di Indonesia -->

Info Populer 2022

Contoh Esai Argumentatif Perihal Lingkungan Hidup Dan Sampah Di Indonesia

Contoh Esai Argumentatif Perihal Lingkungan Hidup Dan Sampah Di Indonesia
Contoh Esai Argumentatif Perihal Lingkungan Hidup Dan Sampah Di Indonesia
Contoh Esai Argumentatif Tentang Lingkungan Hidup Contoh Esai Argumentatif Tentang Lingkungan hidup dan sampah di Indonesia
Contoh Esai Argumentatif Tentang Lingkungan hidup dan sampah di Indonesia - Hai sobat, tahukah anda pengertian esai argumentatif tersebut ? Esai argumentatif ialah suatu karangan yang diberisi pandangan atau opini langsung penulis terhadap sebuah permasalahan.diberikut ini teladan esai argumentatif mengenai lingkungan hidup dan sampah. Sebelumnya teman membaca artikel di bawah ini, apakah teman sudah perduli dengan lingkungan sekitar? Apa kalian sudah memmembuang sampah pada tempatnya? Ayo teman mulai kini kita harus sadar dan peduli bahwa banyak sekali alasannya ialah dan akhir dari kita jikalau memmembuang sampah sembrono apalagi memmembuang sampah di sungai.

Contoh Artikel Tentang Lingkungan Hidup

Lingkungan hidup dan sampah di Indonesia

Sampah merupakan persoalan yang sering kita dengar di televisi atau lingkungan sekitar. Sampah merupakan kotoran atau barang bekas yang berbau tidak sedap bahkan menimbulkan beberapa penyakit kadab sampah tertumpuk. Setiap kawasan ada cara dalam mengatasi timbunan sampah yang jumlahnya terus meningkat  setiap hari.tetapi masyarakat tidak menyadari akibatnya. Sampah kini menjadi Masalah yang dikonsentrasikan dan paling utama lantaran berkaitan dengan kondisi lingkungan suatu kawasan tertentu lantaran selain tidak lezat di pandang, menimbulkan anyir yang tak sedap dan yang sering terjadi dan menimbulkan persoalan besar ialah peristiwa alam banjir.

Bukan hanya ada Di ibukota DKI Jakarta ada juga di banyak sekali kawasan di Indonesia, sampah merupakan permasalahan yang tak kunjung menemukan penyelesaian, sedangkan pemerintah sudah melaksanankan aktivitas re-use dan re-cycle, tetapi  permasalahan lingkungan dan sampah di ibukota dan kawasan lainnya ini belum juga terselesaikan. Banyak sekali masyrakat tidak peduli dengan lingkungan sekitar bahkan tidak berpikir panjang perihal perbuatan memmembuang sampah sembrono, bukan hanya sampah melainkan penebangan pohon liar juga sanggup menimbulkan musibah, pembakaran hutan pun begitu. Berikut ini terdapat permasalahan – permasalahan yang sanggup menimbulkan kerusakan yang cukup parah di lingkungan atau setiap kawasan di Indonesia.

1. persoalan yang pertama, yaitu penebangan kayu liar. materi – materi kayu tersebut diambil dari hutan tanpa memperhatikan akibatknya sehingga banyak hutan yang habis ditebangi dan insan tidak bertanggung jawaban, mereka tidak memikirkan alasannya ialah dan akibatnya. Akibatnya, hutan menjadi gundul dan kehilangan fungsi – fungsinya, sehingga tidak sanggup mencegah kebanjiran.

2. persoalan yang kedua, yaitu polusi. Polusi ini yang sangat menganggu sekali tanpa masayarakat yang memliki pabrik dan motor berasap akan mengganggu masyarakat atau lingkungan sekitar. Hal ini dikarenakan banyaknya asap pabrik, kendaraan bermotor dan lain masih banyak lagi yang dihasilkan.

3. persoalan yang ketiga yaitu kurangnya ketersediaan tempat pemmembuangan sampah. Sehingga banyak diantaranya warga atau masyarakat indonesia masih memmembuang sampah sembrono, terutama warga yang masih tertinggal didaerah yang terdapat sungai, warga masih saja memmembuang sampah atau lainnya yang mengakibatkan kebanjiran kadab hujan. Bukan hanya banjir tetapi mengakibatkan anyir yang tak sedap.

4. persoalan yang keempat yaitu rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kemembersihkanan sekitarnya. Hal ini sanggup sanggup di lihat dari banyaknya sampah yang beserakan atau numpuk di sungai dikarenakan mereka malas dalam memmembuang sampah pada tempatnya. Mereka ludang keringh menentukan memmembuang sampah di sungai daripada di tempat sampah yang telah disediakan.

Berdasarkan klarifikasi di atas, sanggup kita simpulkan bahwa persoalan lingkungan di Indonesia belum sanggup terselesaikan lantaran masih banyak warga Indonesia tingkat kesadaran masih kurang, sehingga sanggup mencemarkan lingkungan sekitar. Upaya pak presiden beserta jajarannya gampang-gampangan cepat terealisasikan akan tidak menimbulkan peristiwa alam kadab demam isu hujan datang.

Nah itulah tadi contoh esai argumentatif perihal lingkungan hidup terbaru. Semoga teman semakin bertambah wawasannya perihal Bahasa Indonesia dan biar bertambah cerdas. Salam pelajar cerdas!
Advertisement

Iklan Sidebar