'/> Teks Pidato Singkat Wacana Kebersihan ( Pola Terbaik ) -->

Info Populer 2022

Teks Pidato Singkat Wacana Kebersihan ( Pola Terbaik )

Teks Pidato Singkat Wacana Kebersihan ( Pola Terbaik )
Teks Pidato Singkat Wacana Kebersihan ( Pola Terbaik )
Selamat tiba di blog makalah-pedia. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan isu ihwal '' Teks Pidato Singkat Tentang Kebersihan ''. mungkin dikala ini anda sedang mencari referensi Teks Pidato Singkat Tentang Kebersihan ? berikut info selengkapnya :

Kebersihan ialah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu, sampah, dan bau. Di zaman modern, sehabis Louis Pasteur menemukan proses penularan penyakit atau abses disebabkan oleh mikroba, kebersihan juga bererti bebas dari virus, bakteria patogen, dan materi kimia berbahaya.

Kebersihan merupakan pangkal kesehatan, yang artinya bahwa kebersihan itu merupakan sumber bagi kesehatan, bila kita selalu menjaga kebersihan diri sendiri maupun kebersihan lingkungan maka badan kita akan menjadi sehat dan menciptakan kita terhindar dari banyak sekali macam penyakit. Masyarakat sebaiknya mengenal sanitasi semoga selalu tercipta hidup sehat.


 Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan isu ihwal  Teks Pidato Singkat Tentang Kebersihan ( Contoh Terbaik )

Berikut Teks Pidato Singkat Tentang Kebersihan ( 5 Contoh Terbaik ) :


(CONTOH 1 )

Contoh pidato singkat ihwal kebersihan lingkungan sekolah


Assalamualaikum Wr Wb, 

Selamat pagi dan salam sejahtera.

Yang terhormat Kepala Sekolah Menengan Atas SD SMP, Yang Saya hormati Bapak, ibu guru serta staff tata usaha, Serta teman-teman yang Saya sayangi.

Puji Syukur kita ucapkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya, yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua, sehingga kita sanggup berkumpul di tempat ini dengan sehat walafiat dan tanpa suatu halangan apapun.

Pada kesempatan kali ini Saya ingin memberikan topik ihwal Kebersihan Lingkungan Sekolah. Tidak aneh lagi bila kita mendengar ihwal Lingkungan pasti berafiliasi dengan sam[pah. Sampah memang sulit dilupakan dari pikiran kita, salah satunya yaitu tragedi Banjir. Dilihat dari jenisnya Sampah terdiri dari banyak sekali jenis, contohnya Sampah Organik dan Non-Organik. Salah satu Sampah Non-Organik yaitu Plastik.

Tidak heran lagi kalau Plastik digunakan dalam pembungkusan banyak sekali makanan. Salah satunya di Sekolah kita. Berbagai jenis Sampah Plastik bertebaran. Maka dari itu Sekolah biasanya mengadakan Program kerja bakti, yang sering kita lakukan di Sekolah. Namun, sehabis itu Sampah kembali berserakan.

Bahkan seringkali Bapak/Ibu Guru memperingatkannya. Sebetulnya teori semoga Lingkungan Sampah di Sekolah tetap bersih yaitu kesadaran pada diri Siswa masing-masing. Begitu juga, Jika kerja bakti dilakukan dengan sungguh-sungguh maka akan terwujudlah Lingkungan Sekolah yang nyaman dan bersih.

Kaprikornus permasalahan akan Sampah di Sekolah akan seimbang bila setiap diri Siswa/i mempunyai kesadaran diri masing-masing. Marilah kita jaga Lingkungan Sekolah kita semoga sanggup terwujud Sekolah yang Nyaman dan bersih.

Sekian yang sanggup saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.
wasalamualaikum wr.wb


--------------------------------------------------------------


(CONTOH 2)

Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah

Assalamu'alaikum Wr. Wb,

Puji Syukur kehadirat Yang Mahakuasa SWT yang telah memberikan kita nikmat berupa kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita sanggup berkumpul pada kegiatan hari ini. Ucapan terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada rekan rekan guru dan belum remaja ku tercinta siswa siswi di lingkungan sekolah tercinta kita ini.

Isi Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :

Hadirin yang saya cintai, lingkungan di sekitar kita seharusnya sanggup mencerminkan budaya kita yang selalu mengedepankan kenyamanan. Alangkah tidak bijaknya jikalau lingkungan di sekitar kita terlihat tidak enak dipandang dan terasa tidak lagi nyaman.  Apalagi sekolah ini yang menjadi kawasan setiap hari kita singgahi untuk menuntut ilmu.

Lingkungan sekolah seharusnya selalu terlihat bersih, sejuk, dan menentramkan sehingga dikala kita belajar, kita tidak lagi terganggu dengan ketidaknyamanan akan adanya sampah. Oleh alasannya itu, saya sebagai kepingan dari sekolah ini sangat menginginkan akan terus dijaganya kebersihan lingkungan sekolah yang kita cintai.

Setiap kelas seharusnya sudah mempunyai kedisiplinan tersendiri akan pentingnya kebersihan. Setiap siswa yang mempunyai jadwal piket, sudah sepatutnya mereka selalu tiba lebih awal sehingga dikala pelajaran pertama sudah dimulai, lingkungan kelas kita sudah mulai bersih dan nyaman untuk ditempati.

Dan tidak lupa pula, kita semua sebagai siswa seharusnya selalu sadar bahwa adanya tong sampah bukanlah tanpa tujuan. Disediakannya tong sampah pasti selalu beralasan yaitu biar kita selalu membuang sampah pada tempatnya sehingga sekolah kita tidak mirip lapangan sepakbola yang habis digunakan sebagai konser, ada banyak sampah yang tak sedap dipandang mata.

Akhirnya, mirip halnya diajarkan oleh agama bahwa kebersihan yaitu kepingan dari Iman, meski kontek fatwa tersebut tidak hanya mencerminkan kebersihan jasmani, tapi juga mencerminkan kebersihan rohani, setidaknya dengan adanya kesadaran kita semua akan kebersihan lingkungan sekolah, semoga saja kita menjadi salah satu kepingan yang mengakibatkan sekolah kita sebagai kawasan yang membawa kita terus menjaga keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penutup Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :

Akhir kata, terima kasih atas kesempatan diberikannya waktu untuk memberikan sepatah dua patah pidato singkat ini, jikalau ada salah kata semoga sanggup dimaafkan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

----------------------------------------------------------------


(CONTOH 3)

pidato singkat ihwal kebersihan


Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum wr, wb

Para guru yang saya hormati, serta para murid yang saya cintai,

Pada kesempatan kali ini, marilah kita sama-sama mengucapkan syukur ke hadirat Illahi atas rahmat dan karunia yang telah Dia berikan, sehingga kita bisa berkumpul di pagi yang cerah ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan pidato yang berkenaan dengan kebersihan, khususnya kebersihan yang ada di lingkungan sekolah kita tercinta.

Para hadirin yang saya hormati dan saya banggakan,

Beberapa hari ini saya sangat menyayangkan kondisi kebersihan di sekolah tercinta kita ini. Betapa tidak, hampir di setiap sudut sekolah tampak sampah plastik dan sisa jajanan siswa bertumpukkan. Belum lagi kamar mandi yang kebersihannya makin memprihatinkan saja.

Padahal, telah kita ketahui bersama bahwa Tuhan sangat menyukai orang yang bersih dan sangat suka membersihkan sesuatu yang ada padanya. Maka dari itu, kita selaku makhluk Tuhan semestinya bisa menjaga kebersihan, khususnya di sekolah kita tercinta ini.

Untuk itu, dalam pidato ini, saya menghimbau kepada seluruh pihak sekolah, baik itu guru, petugas sekolah, murid, dan termasuk diri saya sendiri untuk sanggup saling pundak membahu dalam membersihkan lingkungan sekolah kita.

Menjaga kebersihan lingkungan sekolah bisa kita lakukan dengan membuang sampah bekas masakan kita ke tempat sampah dan membersihkan kamar mandi sehabis buang air. Jikalau ada sampah yang berserak di sekitar sekolah, kita mesti memungutnya dan membuangnya ke tempat sampah yang tersedia. Dengan begitu, maka lingkungan sekolah kita pun akan bersih dan kita pun akan semakin nyaman berada di sekolah yang kita cintai ini.

Sekali lagi saya mengimbau kepada hadirin sekalian, mari kita sama-sama menjaga kebersihan sekolah kita semoga kebersihan lingkungan sekolah kita terjaga dan kita pun akan semakin nyaman berada di sekolah yang kita cintai ini.

Mungkin hanya itu saja yang bisa sama sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr, wb


---------------------------------------------------------------------------------



(CONTOH 4)

Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah

Pembukaan Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :

Assalamu'alaikum Wr. Wb,

Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat berupa kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita sanggup berkumpul pada kegiatan hari ini. Ucapan terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada rekan rekan guru dan bawah umur ku tercinta siswa siswi di lingkungan sekolah tercinta kita ini.

Isi Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :


Hadirin yang saya cintai, lingkungan di sekitar kita seharusnya bisa mencerminkan budaya kita yang selalu mengedepankan kenyamanan. Alangkah tidak bijaknya kalau lingkungan di sekitar kita terlihat tidak enak dipandang dan terasa tidak lagi nyaman.  Apalagi sekolah ini yang menjadi tempat setiap hari kita singgahi untuk menuntut ilmu.

Lingkungan sekolah seharusnya selalu terlihat bersih, sejuk, dan menentramkan sehingga ketika kita belajar, kita tidak lagi terganggu dengan ketidaknyamanan akan adanya sampah. Oleh lantaran itu, saya sebagai kepingan dari sekolah ini sangat menginginkan akan terus dijaganya kebersihan lingkungan sekolah yang kita cintai.

Setiap kelas seharusnya sudah mempunyai kedisiplinan tersendiri akan pentingnya kebersihan. Setiap siswa yang mempunyai jadwal piket, sudah sepatutnya mereka selalu tiba lebih awal sehingga ketika pelajaran pertama sudah dimulai, lingkungan kelas kita sudah mulai bersih dan nyaman untuk ditempati.

Dan tidak lupa pula, kita semua sebagai siswa seharusnya selalu sadar bahwa adanya tong sampah bukanlah tanpa tujuan. Disediakannya tong sampah pasti selalu beralasan yaitu semoga kita selalu membuang sampah pada tempatnya sehingga sekolah kita tidak mirip lapangan sepakbola yang habis digunakan sebagai konser, ada banyak sampah yang tak sedap dipandang mata.

Akhirnya, mirip halnya diajarkan oleh agama bahwa kebersihan ialah kepingan dari Iman, meski kontek anutan tersebut tidak hanya mencerminkan kebersihan jasmani, tapi juga mencerminkan kebersihan rohani, setidaknya dengan adanya kesadaran kita semua akan kebersihan lingkungan sekolah, semoga saja kita menjadi salah satu kepingan yang menjadikan sekolah kita sebagai tempat yang membawa kita terus menjaga keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penutup Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :

Akhir kata, terima kasih atas kesempatan diberikannya waktu untuk memberikan sepatah dua patah pidato singkat ini, kalau ada salah kata semoga bisa dimaafkan.

Wassalamualaikum Wr. Wb


----------------------------------------------------------



(CONTOH 5)

Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan Sekolah

Selamat Pagi Bapak/Ibu guru yang kami hormati,
Serta teman-temanku sekalian yang saya cintai

Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT lantaran berkah dan karunia-Nya sehingga kita sanggup berkumpul pada kegiatan pagi hari ini.

Bapak/Ibu guru serta teman-teman yang saya cintai, mirip yang kita ketahui bahwa lingkungan di sekitar kita telah menjadi cerminkan budaya sekolah kita. Alangkah tidak bijaknya kalau lingkungan di sekitar kita terlihat tidak enak dipandang dan terasa tidak nyaman lagi. Apalagi sekolah ini telah menjadi rumah kedua kita yang setiap hari kita singgahi guna menuntut ilmu.

Lingkungan sekolah seharusnya selalu terjaga dan mempunyai suasana yang sejuk sehingga kita pun sanggup lebih konsentrasi dalam proses kegiatan mencar ilmu mengajar. Oleh lantaran itu, saya sebagai kepingan dari keluarga di sekolah ini sangat menginginkan supaya kita bisa tetap terus menjaga kebersihan lingkungan sekolah yang kita cintai ini. Setiap kelas seharusnya sudah mempunyai kedisiplinan tersendiri akan pentingnya kebersihan. Seperti kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya, setiap siswa sudah mempunyai jadwal piket masing-masing, sudah sepatutnya teman-teman sekalian selalu tiba lebih awal untuk sanggup membersihkan kelas terlebih dahulu sehingga ketika pelajaran pertama dimulai, lingkungan kelas kita sudah mulai bersih dan nyaman untuk ditempati.

Dan tidak lupa pula, kita semua sebagai siswa seharusnya selalu sadar bahwa adanya tong sampah bukanlah tanpa tujuan. Anda harusnya bisa mencar ilmu taat untuk sanggup membuang sampah pada tempatnya, sehingga kebersihan sekolah kita pun tetap terjaga dan terbebas dari sampah-sampah yang berserakan.
Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.

Saya berharap dengan adanya tindakan-tindakan kecil yang telah saya sebutkan sebelumnya, diperlukan bisa menyadarkan kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan kuat besar terhadap kesehatan maka dari itu kebersihan perlu dijaga oleh kita dan untuk kita juga.kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Akhir kata, terima kasih atas kesempatan diberikannya waktu untuk memberikan sepatah dua patah pidato singkat ini, kalau ada salah kata semoga bisa dimaafkan

Advertisement

Iklan Sidebar