'/> Pengertian, Cara Menciptakan Dan Teladan Autobiografi Tertidak Ada Yang Kurang -->

Info Populer 2022

Pengertian, Cara Menciptakan Dan Teladan Autobiografi Tertidak Ada Yang Kurang

Pengertian, Cara Menciptakan Dan Teladan Autobiografi Tertidak Ada Yang Kurang
Pengertian, Cara Menciptakan Dan Teladan Autobiografi Tertidak Ada Yang Kurang
 Cara Membuat dan Contoh Autobiografi Terkomplit Pengertian, Cara Membuat dan Contoh Autobiografi Tertidak ada yang kurang

Pengertian, Cara Membuat dan Contoh Autobiografi - Mungkin teman sedang resah perihal autobiagrafi? atau sedang resah bagaimana membuatnya? Nah pada pertemuan kali ini admin akan memdiberikan klarifikasi perihal autobiografi baik pengertian beserta contohnya. Patut diketahui autobiografi sangat berbeda dengan Biografi yang kita ketahui selama ini.

Autobiografi atau otobiografi ialah riwayat hidup yang diceritakan melalui karangan yang ditulis sendiri menurut pengalaman pribadi. Autobiografi juga sanggup diartikan sebagai biografi yang pribadi yang menceritakan riwayat hidup baik itu kawasan dan tanggal lahir, jenjang pendidikan yang ditempuh sampai pencapaian atau prestasi-prestasi yang telah didapat. Pada dasarnya tiruana orang sanggup menulis autobiografi alasannya ialah isi dari autobiografi ialah pengalaman hidup diri sendiri.

Meskipun demikian, dalam menulis autobiografi diharapkan teknik tersendiri yang mana akan menjelaskan secara sistematis dari awal mula perjalanan hidup sampai selesai pada masa kini. Maka dari itu mari lihat pola autobiografi dibawah ini supaya teman sanggup bisa memahaminya secara mendetil.

Contoh Autobiografi 

Nama aku Putri Wulandari, aku biasa dipanggil Putri. Saya lahir di Bandung, 21 Maret 1995. Saya ialah anak Kedua dari 2 bersaudara. Ayah aku berjulukan Nur Jaelani dan ibu aku berjulukan Supatmi Murni. Ayah aku bekerja di salah satu perusahaan Swasta di Bandung. Sedangkan ibu aku ialah ibu rumah tangga. Saya mempunyai abang pria yang berjulukan Alexander Mangkubrata, Kakak aku sudah berkeluarga dan mempunyai 1 orang anak. Saya bersama ayah dan ibu ketika ini tinggal dalam satu rumah di Desa Murti Rahayu RT 002/RW 009, kecamatan. Lembang. Jawa Barat.

Pada tahun 1999, aku mulai memasuki jenjang pendidikan di Taman Kanak-kanak "Hati Ibu" yang berada tidak jauh dari rumah saya. Saya menempuh pendidikan Taman Kanak-kanak selama 2 tahun yakni Taman Kanak-kanak nol kecil dan Taman Kanak-kanak nol besar. Selanjutnya sesudah lulus TK, kemudian aku melanjutkan di SD Negeri 4 Bandung dan aku juga merupakan siswa berprestasi yang menjadi lulusan terbaik pada tahun 2005. Setelah itu aku melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bandung. Di seklah tersebutlah aku mulai menyebarkan talenta menulis aku alasannya ialah disana terdapat ekstra kulikuler Karya Sastra dan pada balasannya aku menjadi juara menulis karya tulis jenjang Sekolah Menengah Pertama tingkat nasional kadab aku duduk di kelas 9. Setelah lulus pada tahun 2008, aku melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengan Atas Negeri 2 Bandung. KEHidupan aku semasa Sekolah Menengan Atas tak terlalu baik alasannya ialah persaingan berbagai siswa cerdas disana. Saya lulus dari Sekolah Menengan Atas N 2 Bandung pada tahun 2012 dan pribadi melanjutkan ke pendidikan yang ludang keringh tinggi di Institut Pertanian Bogor pada pada tahun 2012. Saya di ITB mengambil jurusan ilmu tanah alasannya ialah aku mendapatkan beasiswa bidik misi. Hingga selesai pada tahun 2015 kemudian aku menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan predikat cumlaude dengan IPK 3,91. Saya juga di daulat sebagai lulusan tercepat dan termuda pada ketika itu dengan usang masa pendidikan selama 3,3 tahun untuk jenjang pendidikan Strata 1 (S1). 

Nah itulah artikel perihal Pengertian, Cara Membuat dan Contoh Autobiografi. Semoga sanggup berguna bagi teman sekalian dan semoga sukses.
Advertisement

Iklan Sidebar