'/> 4 Teladan Karangan Argumentasi Wacana Alam Dan Lingkungan Terbaru -->

Info Populer 2022

4 Teladan Karangan Argumentasi Wacana Alam Dan Lingkungan Terbaru

4 Teladan Karangan Argumentasi Wacana Alam Dan Lingkungan Terbaru
4 Teladan Karangan Argumentasi Wacana Alam Dan Lingkungan Terbaru

 Contoh Karangan Argumentasi Tentang Alam dan Lingkungan Terbaru 4 Contoh Karangan Argumentasi Tentang Alam dan Lingkungan Terbaru

Contoh Karangan Argumentasi Tentang Alam dan Lingkungan - Mungkin sahabat sedang mencari wangsit untuk menciptakan karangan argumentasi? atau sahabat galau ingin memulai dari mana? Maka dari itu admin akan memdiberikan beberapa misalnya namun sebelum itu jikalau sahabat belum paham wacana kalimat dan paragraf argumentasi maka sanggup mempelajarinya ludang keringh dulu.

Contoh Karangan Argumentasi 1

Judul:   Indonesia Bukan Paru-paru Dunia

Dahulu Negeri kita tercinta ini disebut-sebut sebagai paru-paru dunia lantaran sekitar 1/4 penggalan hutan dunia berada di Indonesia. Namun tampaknya julukan itu sudah tidak layak lagi ditujukan untuk Indonesia. Sebagian besar hutan Indonesia telah rusak dan banyak tumbuhan dan fauna yang kehilangan daerah tinggalnya sehingga lumrah saja jikalau banyak tumbuhan dan fauna di Indonesia yang terancam punah. Ketidak bertanggung jawabanan orang-orang menciptakan banyak rakyat Indonesia terbebani. Bukan cuma pejabat yang merugikan rakyat namun dikala ini banyak penjahat yang berkedok perusahaan semau-mau memakai hutan untuk kepentingan pribadi. Karunia tuhan yang besar kepada Indonesia telah disalah gunakan oleh sebagian kelompok orang saja dan bukan untuk rakyat Indonesia secara luas.

Keseimbangan hutan terperinci menghipnotis banyak hal sampai tidak heran banyak petaka yang bertubi-tubi tiba menghampiri Indonesia. Banjir, tanah longsor, global warming, dan petaka kecil lainnya merupakan makanan yang tidak absurd bagi televisi Indonesia. Sungguh menyakitkan rasanya melihat negeri yang kita cintai ini bukan lagi negeri yang asri. Bencana yang tiba tidak mengincar orang yang menyalahgunakan melainkan rakyat kecil yang setiap harinya mencari makan dan bekerja di hutan. Coba hitung berapa banyak rakyat Indonesia yang telah menjadi korban kemurkaan alam. Sungguh ini kejahatan yang luar biasa kejam.

Bencana banjir dan tanah longsor diakibatkan lantaran sudah tidak adanya penyangga bumi kita ini. Daya hisap tanah terhadap air menurun. Pergeseran lempeng tanah mengakibatkan longsor. Hingga global warming terjadi tiruana rakyat dunia merasakannya. Hal ini lantaran insan tidak sadar akan marah tuhan lantaran sudah menyalahgunakan nikmatnya. Maka dari itu jikalau ingin hutan Indonesia asri mari gotong royong kita berjuang untuk menghijaukan hutan kita. Jika tidak sanggup , buatlah hal kecil yang membuktikan bahwa kita cinta alam menyerupai tidak memmembuang sampah sembrono.

Contoh Karangan Argumentasi 2

Judul:   Alam Mengancam Kesehatan

Tanpa kita sadari dikala ini alam kita telah memdiberikan bahaya yang besar bagi kesehatan manusia. Bagaimana tidak, perbuatan insan sendirilah yang menciptakan bahaya itu terjadi. Udara yang membersihkan, sungai yang jernih pun sudah susah ditemui. Banyak orang yang telah terenggut nyawanya akhir perbuatannya sendiri. Asap kendaraan, sampah disungai, hutan yang gundul tiruananya merupakan perbuatan manusia. Tanpa sadar hal tersebut menjadi bumerang yang menyakitkan bagi kita tiruana. Namun bukannya berkurang, dikala ini semakin banyak nyawa insan yang dihabisi oleh penyakit yang dibuatnya sendiri.

Banjir di Jakarta merupakan salah satu rujukan dari keteledoran dan ketidak pedulian insan terhadap alam dan lingkungan. Sampah yang dimembuang selama bertahun-tahun kesungai secara faktual dikala ini berbalik merugikan manusianya sendiri. Setiap tahun Jakarta ditenggelamkan air hujan dan setiap tahun juga masyarakat Jakarta mati percuma dari penyakit yang disebabkan dari banjir. Namun bukannya menyadari, masyarakat Jakarta malah semakin menjadi-jadi memmembuang sampah secara sembrono menyerupai ingin protes kepada alam. 

Coba anda lihat kebakaran hutan Indonesia yang gres saja terjadi di Sumatera dan Kalimantan. Dunia di hebohkan oleh petaka itu. Negara tetangga terganggu akan asap yang ditimbulkannya. Penyakit menyerupai ISPA tiba menyerang insan dari anak kecil sampai orang dewasa. Tidak sedikit yang mati akhir penyakit tersebut. Hal ini lantaran keserakahan orang-orang yang tidak bertanggung balasan aben hutan dengan semaunya sehingga jutaan orang dirugikan dari ulah mereka. 

Sayangi alam kita maka alam akan mengasihi kita. Lingkungan yang selalu terjaga akan memdiberikan manfaat yang sangat banyak bagi manusia. Dengan menghentikan perbuatan yang sanggup merusak alam maka kita akan memdiberikan warisan yang sangat besar kepada anak cucu kita kelak. 


Nah itulah sahabat contoh karangan argumentasi tentang alam dan lingkungan biar sanggup menginspirasi sobat. Tunggu karangan-karangan selanjutnya dari kami!

Advertisement

Iklan Sidebar