'/> 35 Pola Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru -->

Info Populer 2022

35 Pola Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru

35 Pola Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru
35 Pola Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru
5 Contoh Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru - Pada Pertemuan kali ini admin akan memmemberikankan tumpuan percakapan terbaru dalam Bahasa Indonesia. Contoh ini sangat baik dipakai khususnya untuk orang abnormal yang sedang berguru Bahasa Indonesia. Mari simak misalnya di bawah ini.

Contoh Percakapan 1

Percakapan dengan recepsionis hotel

Resepsionis: Selamat pagi bapak, ada yang bisa saya bantu?

Anda:  Selamat pagi, Saya ingin memesan kamar di hotel ini, mampukah anda tolong carikan kamar untuk saya.

Resepsionis: Tentu saja pak, mohon maaf sebelumnya ini dengan bapak siapa?

Anda: Nama saya andi.

Resepsionis: Baik pak, mohon tunggu sebentar akan saya cek terludang kecepeh berlalu dan silam ketersediaan kamar kami.

Anda: Iya baik, terimakasih.

Resepsionis: Kami mempunyai kamar yang cukup manis untuk bapak di kamar nomor 393 lantai 9. Disana bapak sanggup melihat pemandangan pantai kuta dari jendela kamar.

Anda: Baik saya mau kamar itu. bisa tolong anda proses untuk saya.

Resepsionis: Baik pak akan saya proses. Sebelumnya nama tidak ada yang kurang bapak siapa? dan untuk berapa usang bapak akan menginap di hotel kami?

Anda: Nama saya Andi Arif R. Rencananya saya akan menginap di hotel ini 5 hari alasannya yaitu saya ada keperluan bisnis di Bali.

Resepsionis: Baik pak ini kuncinya, barang bawaan bapak akan dibawakan petugas kami ke kamar bapak.

Anda: Baik terimakasih.

Resepsionis: Sama-sama pak, Semoga bapak nyaman selama menginap di hotel kami.


Contoh Percakapan 2

Percakapan Pesan Tiket Pesawat Terbang

Petugas: Selamat pagi pak, ada yang bisa kami bantu?

Anda : Selamat pagi, saya ingin memesan tiket untuk penerbangan hari ini ke Bali.

Petugas: Baik pak, silahkan tunggu akan saya cek terludang kecepeh dulu.

Anda: Baik akan saya tunggu.

Petugas: Pesawat kami dengan tujuan ke Bali hari ini akan terbang pada pukul 09.00, pukul 14.00, dan 21.00 pak.

Anda: Untuk penerbangan pukul 17.00 apakah tidak ada bu?

Petugas: Mohon maaf pak untuk penerbangan ke Bali hari ini pukul 17.00 tidak ada pak.

Anda: Baik jikalau begitu saya pesan satu tiket untuk penerbangan jam 14.00 wib.

Petugas: Baik pak, sebelumnya ini dengan bapak siapa?

Anda: Ini dengan bapak Anwar Marzuki.

Petugas: Baik pak, semoga penerbangan bapak nyaman.


Contoh Percakapan 3

Percakapan 2 orang mitra lama

Dina: Hai dina, Apa kabarmu? usang sekali kita tak berjumpa.

Dewi: Kabarku baik-baik saja. Sudah sekitar 5 tahun kita tak berjumpa. Bagaimana kabarmu?

Dina: Kabarku juga baik-baik saja. Bagaimana pekerjaan barumu di Bandung? Apa menyenangkan?

Dewi: Sangat menyenangkan pekerjaanku di Bandung. Aku sebentar lagi akan di promosikan menjadi Manajer marketing di perusahaan ku. Aku sangat bahagia sekali.

Dina: Aku bahagia mendengarnya, semoga kau sanggup menjalani pekerjaanmu dengan baik.

Dewi: Bagaimana kuliahmu? Apakah tiruananya berjalan dengan lancar?

Dina: Semua berjalan dengan lancar studi S2 ku di Cambridge University. Bahkan saya mendapat beasiswa untuk meneruskan kuliah S3. Sungguh saya bahagia sekali.

Dewi: Wahhh. Aku besar hati punya sobat menyerupai dirimu. semoga tiruananya dimemberikankan kelancaran dan kau sanggup mencapai cita-citamu din.

Dina: Terima kasih sahabat. Aku akan terus mendoakanmu supaya kau selalu dalam lindungan yang kuasa dan cita-citamu pun sanggup segera tercapai.

Dewi: Iya din, terimakasih banyak. Aku akan sambung dialog kita lagi nanti ya!

Dina: Baik, jikalau gitu hingga nanti dewi. daaaaaa!


Nah itu tadi sobat Contoh Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru. Semoga artikel ini sanggup membantu sobat yang sedang ketidak ringan dan sepelean. Sampai jumpa dan semoga sukses!
Advertisement

Iklan Sidebar