'/> Teks Pidato Ketua Karang Taruna ( 5 Teladan Terbaik ) -->

Info Populer 2022

Teks Pidato Ketua Karang Taruna ( 5 Teladan Terbaik )

Teks Pidato Ketua Karang Taruna ( 5 Teladan Terbaik )
Teks Pidato Ketua Karang Taruna ( 5 Teladan Terbaik )
Berikut ini beberapa '' Teks Pidato Sambutan Ketua Karang Taruna ( 5 Contoh Terbaik ) '' yang sanggup anda jadikan tumpuan sebelum melaksanakan pidato.

Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang perjuangan kesejahteraan sosial.

Tugas Pokok Karang Taruna

Karang taruna sebagaimana tercantum adalam Peraturan Mentri Social RI No. 83/HUK/2005 yakni organisasi social wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab social dar, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas sederajat dan terutama bergerak di bidang perjuangan kesejahteraan social.

Dengan adanya karang taruna dimaksudkan sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan rasa kesadaran dan tanggung jawab social terhadap masyarakat pada umumnya.

Tujuannya tidak lain yakni terwujudnya kesejahteraan social yang semakin meningkat bagi generasi muda. Untuk mencapai sasaran tersebut, kiprah pokok karang taruna yakni gotong royong dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untukj menanggulangi aneka macam problem kesejahteraan social terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitative, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Fungsi Pokok Karang Taruna

  1. Penyelenggara perjuangan kesejahteraan social
  2. Penyelenggara pendidikan dan training masyarakat
  3. Penyelenggara pemberdayaan masyarakat
  4. Penyelenggaraan pengembangan jiwa kewirausahaan
  5. Pemberi pengertian, pemupukan dan pengembangan kesadaran tanggung jawab
  6. Penumbuh dan pengembang semangat kebersamaan
  7. Pemupuk kreativitas generasi muda
  8. Penyelenggara rujukan, pandamping dan advokasi social
  9. Penguat sisitem jaringan komunikasi, kerjasama, gosip dan kemitraan
  10. Penyelenggara usaha-usaha pencegahan permsalahan social


Prinsip Dasar Karang Taruna

  1. Karang taruna yakni salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda
  2. Karang taruna dibuat oleh masyarakat
  3. Karang taruna berada di desa/kelurahaan dan secara organisatoris berdiri sendiri
  4. Titik berat acara karang taruna yakni pada bidang kesejahteraan social
  5. Seluruh generasi muda di desa/kelurahan yakni anggota/warga karang taruna
  6. Karang taruna memakai prinsip swadaya
  7. Kerjasama dengan organisasi kepemudaan lainnya yakni saling mengisi



( CONTOH 1 )

Teks Sambutan Ketua Karang Taruna

Assalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokatuh.


Alhamdulillah Alhamdulilahirrobil’Alamin Asollatuwassalam Mu’ala Asrofil ambyaiwalmursalin syaidinaMuhammadin wangala Alihi wasohbihi aje’mangin Amaba’dhu.

Yang saya hormati ketua RT 13 Bapak ………
Yang saya hormati nara sumber acara malam ini Sdr………
Yang saya cintai dan banggakan rekan-rekan karang taruna Ristansari
Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT , yang telah melimpahkan rahmad serta hidayahNya kepada kita semua sehingga kita sanggup berkumpul ditempat ini dalam acara 

………………………….

Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang telah menyempatkan hadir pada acara malam ini. Semoga acara malam ini berjalan dengan baik tanpa ada satu halangan apapun dan menawarkan manfaat bagi rekan-rekan karang taruna, masyarkat RT 13, dan Bangsa dan Negara Indonesia.

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada salah kata

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber dikutip dari : 

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


( CONTOH 2 )

CONTOH PIDATO KETUA KARANG TARUNA

Bismillahirohmanirrohim

Assalamu alaikum wr. wb

ALHAMDULILLAH  WASHOLATUWASALAMU ALA ROSULILAH  WAALA ALIHI WASOHBIHI WAMA WALAH   LA HAULAWALA QUWWATA ILA BILAH AMMA BA`DU

v  Yang kami hormati Bapak ustad mansur selaku pemimpin tahlil

v  Beserta cowok pemudi yang saya cintai dan saya banggakan



·         Pertama tama marilah kita Panjatkan Puji syukur kehadirat Alloh SWT. Yang telah menawarkan aneka macam kenikmatan kepada kita sekalian, sholawat serta salam kita tetap tercurahkan tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW. kepada keluarga sahabat dan para pengikutnya .

·         Mudah mudahan kita sebagai pengikutnya sanggup syfangatnya fidini wal akhirot. Allohuma Amin.

Terimakasih atas waktunya yang telah diberikan pada kami

Pada kesempatan  malam hari ini kami selaku ketua Organisasi Al-Fata Karang Dawung ingin  memberikan terimaksih yang sebesar-besarnya atas kehadiranya. Walaupun tidak semua yang tiba namun cita-cita kami untuk kedepanya lebih digiatkan lagi, saya mohon para koordinator tolong supaya sanggup mengajak sahabat sahabat semoga bisa  mengikuti pertemuan rutin ini. Dan pada kesempatan malam hari ini tentunya kami ingin menyampaikan  Beberapa hal yang tentunya berkaitan dengan tujuan dibentuknya organisasi cowok se Karang Dawung ini adalah

1.       Untuk meningkatkan dan menyambung tali siaturahmi

Mengembangkan kegiatan dan kajian ke-islaman/kegiatan yang positif  khususnya untuk kalangan cukup umur dan pemuda.
Tentunya dengan adanya kegiatan menyerupai ini banyak faedahnya. Di samping kita sanggup bertahlil dan mendo`a kan ruh – ruh kita,  kita sanggup mengenal satu sama lain,  yang belum kenal jadi kenal, yang kuarang dekat jadi akrab, yang sudah dekat jadi tambah akrab, namun dengan adanya kegiatan menyerupai ini yang saya harapkan kita jaga dan jangan dijadikan ajang untuk mencari hal- hal yang kurang baik /menyimpang

Ayolah kita bersama sama untuk melangkah satu visi dan misi kita

Sejarah mengajarkan kepada kita selaku cowok semoga mempunyai semangat juang yang tinggi bagi pembangunan masa depan bangsa. Pemuda hari ini yakni pemimpin di hari esok.

Dengan demikin para cowok pemudi se Karang Dawung  kita harus  hindari lima kelemahan  yakni, lemah harta, lemah fisik, lemah ilmu, lemah semangat hidup dan yang sangat ditakutkan yakni lemah akhlaq. Jika lima kelemahan ini menempel pada pemuda, kita yakin mereka bukan penggagas pembangunan, melainkan virus pembangunan, penghambat pembangunan, bahkan penghancur pembangunan masa depan bangsa.

Tapi kami yakin insya Alloh kita semua bukan yang termasuk kelimanya kita  semua punya semangat hidup yang tinggi dan ber akhlak,Untuk itu  inti dari dibentuknya organisasi  ini  marilah kita bersama sama mewujudkan cowok pemudi yang agresif, inovatif, dan produktif.

Sekiranya cukup sekian kata sambutan dari kami, bila ada kesalahan kata yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu alaikum Wr. Wb.


Sumber

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++



( CONTOH 4 )

Teks Sambutan Wakil dari Karang Taruna Bahasa Indonesia


Assalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Alhamdulillah Alhamdulilahirrobil’Alamin Asollatu wassalammu’ala Asrofil ambyai walmursalin syaidina Muhammadin wangala Alihi wasohbihi aje’mangin Amaba’dhu.

Yang saya hormati Ketua Karang Taruna Tunas Muda Tampingan
Yang saya hormati Sdr./Sdri/Bpk …………….
Yang saya cintai dan banggakan rekan-rekan karang taruna Tunas Muda Tampingan

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT , yang telah melimpahkan rahmad serta hidayahNya kepada kita semua sehingga kita sanggup berkumpul ditempat ini dalam acara pertemuan rutin muyawarah  karang taruna Tunas Muda Tampingan.

Sholawat serta salam selalu kita tunjukan kepada junjungan Kita Nabi Agung Muhammad SAW , gampang mudahan kita sebagai pengikutnya sanggup syfangatnya fidini wal akhirot. Allohuma Amin.

Saya disini selaku wakil dari karang taruna, yang pertama ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada tuan rumah yaitu sdr/sdri/bpk…………… yang telah berkenan mendapatkan kami dan telah menyediakan hidangan, tempat, waktu ataupun yang lainnya. Semoga sanggup menjadi amal sholih untuk anda.

Yang kedua saya mewakili teman-teman karang taruna mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam kami bertamu terdapat tingkah laris yang kurang berkenan di hati tuan rumah. Sekali lagi kami mohon maaf.

Yang ketiga saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua yang telah menyempatkan hadir pada acara malam ini. Semoga acara malam ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan musyawarah mufakat yang mempunyai kegunaan bagi kelanjutan organisasi karang taruna kita ini. amin

Demikian yang sanggup saya sampaikan, mohon maaf bila ada kata-kata yang salah dan kurang berkenan.

Wassalamualaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Sumber : 

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


( CONTOH 5 )

SAMBUTAN KETUA KARANG TARUNA BHAKTI

Assalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Alhamdulillah Alhamdulilahirrobil’Alamin Asollatuwassalam Mu’ala Asrofilambyaiwalmursalin syaidinaMuhammadin wangala Alihi wasohbihiaje’mangin Amaba’dhu.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Esa, alasannya dengan rahmat dan hidayahNya sehingga kita semua sanggup melaksanakan acara kita sehari-hari. Syalawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. Beliau lah yang telah membawa kita semua dari alam kegelapan menuju alam terperinci menderang menyerupai sekarang.

Karang Taruna yakni organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya menyebarkan kegiatan hemat produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya insan maupun sumber daya alam yang telah ada.

Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga dimana telah pula diatur wacana struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan hingga pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa kini maupun masa yang akan datang.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan menawarkan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, contohnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Demikian sambutan ini, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Sumber : https://karangtarunabhaktiseipancang.wordpress.com/2015/06/10/halo-dunia/

Demikian referensi Teks Pidato Ketua Karang Taruna ( 5 Contoh Terbaik ) yang sanggup kami berikan. Semoga sanggup bermanfaat dan sanggup menjadi tumpuan dan materi persiapan sebelum melaksanakan pidato.

Advertisement

Iklan Sidebar