'/> Contoh Teks Ulasan Novel Surat Kecil Untuk Tuhan -->

Info Populer 2022

Contoh Teks Ulasan Novel Surat Kecil Untuk Tuhan

Contoh Teks Ulasan Novel Surat Kecil Untuk Tuhan
Contoh Teks Ulasan Novel Surat Kecil Untuk Tuhan
 Teks ulasan ialah teks yang diberisi ihwal ulasan dari sebuah karya baik itu novel Contoh Teks Ulasan Novel Surat Kecil Untuk Tuhan

Contoh Teks Ulasan Novel "Surat Kecil Untuk Tuhan" - Teks ulasan ialah teks yang diberisi ihwal ulasan dari sebuah karya baik itu novel, film, buku dan sebagainya. Teks ulasan bertujuan menggambarkan sebuah karya seni lewat sebuah goresan pena ringkas untuk menjadi materi pertidak seimbangan masyarakat luas. Jikasobat belmu terlalu terang ihwal penjelasannya maka pada pertemuan sebelumnya admin telah menjelaskan secara komplit ihwal contoh teks ulasan.

Pada perjumpaan kali ini admin akan memdiberikan pola ihwal pola teks ulasan ihwal novel surat kecil untuk tuhan. Mari lihat dan perhatikan cara penulisannya di bawah ini.

Contoh Teks Ulasan

Surat Kecil Untuk Tuhan

Novel ini mengisahkan ulang kisah seorang gadis sampaumur berjulukan Gita Sesa Wanda Cantika atau biasa disapa dengan panggilan Keke. Ia ialah gadis yang mempunyai penyakit yang sanggup dikatakan langka berjulukan Rabdosmiosarkoma atau yang dikenal juga dengan sebutan kanker jaringan lunak. Keke ialah orang pertama di Indonesia yang mengidap penyakit tersebut, hal inilah yang mengakibatkan kisah hidup keke sangat menguras perasaan dan menggugah hati para pembaca novel ini. Novel ini disesuaikan dari kisah nyata. Penulis mengemas usaha keke melawan penyakit langka itu dengan amat baik dan bisa menguras perasaan para pembacanya alasannya ialah alur ceritanya benar-benar mengharukan. Namun, toh, buku ini tetap memdiberi spirit utamanya bagi generasi muda bahwa seberapapun cobaannya, kita harus berani bangun dan menghadapinya.

Keke dikeputusan tidak sengaja penyakit ini pada usia 13 tahun dan hanya dalam waktu 5 hari saja sesudah dikeputusan, penyakit tersebut perlahan-lahan mengubah wajah belia keke. Bagaimana tidak? wajah belia keke perlahan berubah dan menciptakan orang yang melihatnya sangat prihatik alasannya ialah wajah belianya dirubah menjadi sangat tak elok dilihat. Perjuangan keke melawan penyakit mematikan tersebut sempat berbuah manis alasannya ialah tim dokter berhasil menyembuhkan penyakit ganas tersebut. Namun meskipun sempat di sembuhkan tetapi penyakit itu kembali menyerang Keke dan menciptakan semangatnya hancur. Hingga pada balasannya keke tak sanggup untuk menahan penyakitnya dan pada balasannya Keke menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 26 Desember 2006. Sebelum Keke dipanggil sang kuasa, dirinya sempat menuliskan surat yang didiberi judul "Surat Kecil Untuk Tuhan". 
Penulis mengemas ksiah usaha gadis manis itu melawan penyakit kanker yang dideritanya dengan sangat baik sampai pembaca mau tak mau ikut mencicipi apa yang ada di dalam novel itu. Namun terdapat beberapa belahan penulis terlalu memaksakan penyampaian pesan akhlak masuk pada dialog beberapa tokoh yang pada balasannya terkesan mengacaukan setting. Meskipun begitu, buku ini tetap menyuguhkan semangat juang yang tinggi bagi generasi muda ihwal seberapa besar cobaan yang dapat, kita harus berani menghadapinya.

Alur yang disuguhkan pada novel ini ialah alur campuran. Sedangkan latar kawasan yang dipakai dalam kisah antara lain rumah Keke, rumah sakit, sekolah dan juga beberapa potongan kejadian di sebuah villa. Sudut pandang yang dipakai ialah kisah orang pertama. Dengan kata lain jikalau anda membaca novel ini seakan anda akan mendengarkan tokoh utama bercerita yaitu Keke. Dalam pemilihan gaya bahasa yang dipakai sang penulis juga simpel dipahami sehingga megampangkan pembaca untuk mengerti maksud dan alur di dalam cerita. Novel ini juga menyuguhkan pesan akhlak dan agama pada pembaca. Makara masuk akal saja jikalau novel ini merupakan salah satu novel terbaik yang disesuaikan dari kisah nyata.

Novel ini sangat layak untuk dibaca dan merupakan novel yang mempunyai banyak pesan positif kepada pembaca. Semangat juang Keke melawan penyakit yang di deritanya menciptakan pembaca ikut turun pribadi menyaksikan kisah ini meskipun hanya dengan membaca. Oleh alasannya ialah itu, jikalau anda pecinta novel maka anda harus membaca novel yang satu ini.


Itulah sahabat contoh teks ulasan novel surat kecil untuk tuhan. Semoga sanggup berguna dan sanggup dijadikan acuan materi bacaan sahabat yang baik. Sampai jumpa lagi.
Advertisement

Iklan Sidebar