'/> Contoh Teks Pidato Singkat Perihal Ancaman Narkoba Pada Sampaumur Terbaru -->

Info Populer 2022

Contoh Teks Pidato Singkat Perihal Ancaman Narkoba Pada Sampaumur Terbaru

Contoh Teks Pidato Singkat Perihal Ancaman Narkoba Pada Sampaumur Terbaru
Contoh Teks Pidato Singkat Perihal Ancaman Narkoba Pada Sampaumur Terbaru
Contoh Teks Pidato Singkat Terbaik - Hai sobat, Pada perjumpaan kali ini admin akan memmemberikankan isu ihwal teks pidato yang mungkin bisa memberi manfaat untuk sobat tiruana. Teks Pidato yang akan admin bahas bertema "Bahaya Narkoba Pada Remaja". Telah kita ketahui bahwa Narkoba memang mengancam gengerasi bangsa kita maka dari itu banyak memperkenalkan yang dimemberikankan oleh pemerintah terkait problem ini baik itu berupa penyuluhan, pidato, atau sebagainya. Maka dari itu mari kita lihat pola di bawah ini.

 Pada perjumpaan kali ini admin akan memmemberikankan isu ihwal teks pidato yang mungkin Contoh Teks Pidato Singkat Tentang Bahaya Narkoba Pada Remaja Terbaru

Contoh Teks Pidato

Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita tiruana

Kepada yang terhormat Bapak Ridho Ficardo selaku Gubernur Lampung
Yang terhormat Ibu Dr. Sukma Hidayati selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung
Yang terhormat Bapak Zaenal Mustakim, M.M selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung
Serta Semua tiba in dan tiba at yang kami muliakan

Pertama-tama mari kita bersyukur kepada Allah SWT yang tidak henti-hentinya selalau memmemberikankan hidayah dan nikmat kesehatan kepada kita, sehingga kita sanggup mengadiri ajakan pada program ini dengan keadaan sehat dan tanpa kurang satu apapun. 

Tidak lupa pula mari kita bershalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta sahabatnya, semoga kita tiruana akan menerima syafaatnya di Yaumil Akhir kelak. amiiiin.

Pada siang hari ini memberikanlah saya kesempatan untuk memberikan sebuah pidato ihwal Bahaya Narkoba Pada Remaja. Mengingat bahwa dikala ini narkoba telah mengancam tiruana kalangan khususnya cukup umur yang kita ketahui sudah menelan banyak korban jiwa di Negeri kita tercinta Indonesia.

Hadirin yang berbahagia,

Generasi muda bangsa Indonesia dikala ini sedang terancam sebuah ancaman besar yang jikalau kita abaikan akan menghancurkan bangsa kita ini. Dewasa ini penyalah gunaan narkoba pada kalangan cukup umur meningkat tajam lantaran akhir dari penyimpangan prilaku anak muda zaman sekarang. Lingkungan, teman-teman, keluarga merupakan faktor penting dalam penyalah gunaan narkoba tersebut. Oleh karenanya mari kita bahu-membahu mengawaasi lingkungan kita, bawah umur kita, kerabat kita dari barang jahat ini.

Telah kita ketahui bahwa setiap negara sangat bergantung pada generasi muda namun dikala ini keberlangsungan generasi muda dikemudian hari sangat terancam. Penerus bangsa yang kita harapkan untuk membawa Indonesia kedalam kejayaan dan kesejahteraan sudah dihancurkan oleh orang-orang jahat yang bersenjatakan narkoba. Hal ini mengindikasikan bahwa kita sebagai orang tua, teman, sahabat telah gagal mengawasi ancaman narkoba. Oleh alasannya yakni itu mari kita bertekad untuk mengawasi lingkungan serta keluarga untuk terhindar dari ancaman narkoba.

Hadirin yang berbahagia,

Saat ini di Indonesia, Perkembangan pecandu dari tahun ke tahunnya semakin meningkat dan pada umumnya yakni cukup umur yang berumur 11-25 tahun. Dengan kata lain, usia tersebut yakni usia pelajar. Umumnya cukup umur sebelum memulai pergaulan tersebut mereka mengenal rokok terludang kecepeh berlalu dan silam kemudian lambat laun seiring pergaulan meningkat maka akan sangat memperringan dan sepele mengenal yang namanya narkoba. Pengguna narkoba itu awalnya mencoba namun berakhir dengan ketergantungan dan kesannya mati. 

Namun cukup umur yang sudah mulai narkoba atau yang sudah ketergantungan akan menunjukkan gejala yang berbeda dengan kesehariannya. Tanda-tandanya antara lain perubahan sikap, misal yang tadinya pendiam tiba-tiba menjadi pemarah kemudian sering membolos, pelajar akan jarang masuk sekolah lantaran ludang kecepeh menentukan untuk mengkonsumsi barang haram bersama teman-temannya. Selanjutnya cepat mengantuk, zat adiktif tersebut mengandung zat yang berbahaya yang sanggup mensugesti fungsi otak sehingga orang yang mengkonsumsinya jadi tidak ringan dan sepele berkonsentrasi dan memperringan dan sepele mengantuk. Selanjutnya yakni pecandu narkoba tidak memperdulikan kesehatannya, terlihat dari penampilan yang berbeda, sedikit kusam, pucat, lemas dan lain sebagainya. Lalu yang terakhir yakni suka mencuri, orang yang sudah ketergantungan dengan narkoba apalagi berasal dari keluarga yang kurang bisa maka akan menghebat dan luar biasakan segala cara untuk mendapatkan barang haram tersebut. Maka dari itu kita sebagai orang tua, saudara, sahabat sebaiknya mengetahui gejala ini supaya jikalau ada orang terdekat kita yang menunjukkan gejala ibarat ini maka kita sanggup mencurigakannya.

Hadirin yang berbahagia,

Untuk upaya pencegahannya sendiri bekerjsama tak tidak ringan dan sepele hanya saja membutuhkan kerjasama dari aneka macam pihak ibarat keluarga dan sekolah. Orang renta harus memmemberikankan pemahaman dalam bentuk pengajaran agama atau yang lainnya. Selain itu orang renta juga harus memmemberikankan waktu luang kepada anak-anaknya baik itu untuk bermain, berlibur atau acara lainnya yang terpenting anda sebagai orang renta ibarat menunjukkan afeksinya kepada anak. 

Jika untuk pihak sekolah upaya pencegahannya dirasa sudah paham namun hingga dikala ini yang paling dampak dan imbastif yakni razia mendadak ketiruana siswa. Selain itu penyuluhan yang dilakukan oleh sekolah maupun berafiliasi dengan pihak luar sekolah yang menangani kasus narkoba. Intinya pihak sekolah wajib memmemberikankan pengawasan ludang kecepeh supaya siswanya tidak msuk kedalam pergaulan narkoba. 

Hadirin yang berbahagia,

Telah sampailah kita pada simpulan pidato yang singkat ini. Saya kembali menekankan supaya kita tiruana saling berafiliasi untuk melawan kejahatan dalam bentuk apapun yang mengincar generasi muda Indonesia baik itu anak, saudara, siswa, siapapun harus mendapatkan pengawasan supaya mereka tak terjerumus kedalam lubang setan. Semoga pidato ini sanggup memmemberikankan kesadaran, pelengkap wawasan serta motivasi untuk kita tiruana supaya generasi muda kita akan bisa membawa kesejahteraan pada tiruana rakyat Indonesia kelak.

Saya juga mohon maaf apabila dalam penyampaian dalam pidato saya ini ada tutur kata yang menyinggung atau kurang berkenan di hati tiba in tiruana. 

Saya akhiri pidato singkat ini.

Wabilahitaufik walhidayah, Wassalamualaiakum wr. wb


Nah itulah sobat contoh pidato singkat ihwal ancaman narkoba pada cukup umur yang semoga sanggup memberi manfaat dan sanggup memmemberikankan wawasan serta pemahaman kepada sobat tiruana. Semoga sukses dan hingga jumpa lagi!
Advertisement

Iklan Sidebar