'/> Contoh Teks Pidato Singkat Perihal Kesehatan Terbaru -->

Info Populer 2022

Contoh Teks Pidato Singkat Perihal Kesehatan Terbaru

Contoh Teks Pidato Singkat Perihal Kesehatan Terbaru
Contoh Teks Pidato Singkat Perihal Kesehatan Terbaru

Contoh Teks Pidato Singkat Tentang Kesehatan dan Lingkungan Terbaru - Pidato merupakan hal yang mungkin susah untuk beberapa orang meskipun sudah berpengalaman. Ada yang kurang mempunyai iktikad dan ada juga yang memang tidak berbakat untuk berbicara di depan umum. Oleh karenanya pada pertemuan kali ini kami akan menyajikan pola teks pidato yang mungkin sanggup membantu anda sekalian.

Contoh Pidato Singkat Tentan Kesehatan dan Lingkungan

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta beserta Ibu.
Yang terhormat Bapak Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Yang saya hormati Bapak Rektor Universitas Indonesia
Yang saya hormati Bapak dan Ibu dosen Universitas Indonesia
Dan yang saya banggakan seluruh rekan-rekan mahasiswa 

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kemunculat Allah SWT yang mana pada siang hari ini kita masih didiberi nikmat kesehatan sehingga kita sanggup memenuhi ajakan pada hari ini. Tak lupa juga shalawat beserta salam kita haturkan kejunjungan Nabi Muhammad SAW lantaran syafaatnya sangat kita nanti-nantikan di yaumil simpulan nanti.

Pada kesempatan yang berbahagia pada siang hari ini, izinkanlah saya untuk memberikan pidato singkat wacana "menjaga lingkungan demi kesehatan" yang saya anggap hal ini merupakan hal yang patut menjadi perhatian kita tiruana.

Hadirin yang berbahagia,

Kita ketahui lingkungan kita ketika ini sudah benar-benar rusak. Kurangnya kesadaran masyarakat wacana menjaga lingkungan menjadi faktor utama sehingga lingkungan kita menjadi sangat memprihatinkan. Lihat saja banjir yang terjadi setiap tahunnya, banjir yang terjadi bukanlah marah yang kuasa melainkan penyebab dari ulah insan sendiri. Apa kita sadar berapa penyakit yang telah membunuh orang jawaban adanya banjir. Penyakit kulit, diare, dan aneka macam macam jenis penyakit berbahaya lainnya mengintai diri kita tiruana. 

Selanjutnya yakni penyakit demam berdarah, penyakit ini memang disebabkan oleh nyamuk tetapi penyebab utamanya yakni ulah insan lagi. Kita ketahui nyamuk sangat cepat berkembang biak di air yang menggenang tetapi banyak orang yang menyepelekan hal ini dan alhasil berapa ribu jiwa yang telah mati jawaban ulah kita sendiri? Oleh lantaran itu dibutuhkan kerjasama dari aneka macam pihak untuk menanggulangi hal-hal ini biar resiko terjadinya janjkematian sanggup teratasi. 

Hadirin yang berbahagia,

Berapa jumlah kendaraan yang ada di Kota Jakarta ini? kita ketahui bersama bahwa Jakarta memang menjadi salah satu kota dengan tingkat kemacetan tertinggi di dunia. Saat ini saja Jakarta menduduki peringkat ke 17 dunia sebagai kota termacet di dunia. Meski berada di peringkat ke 17 hal ini bukan ludang kecepeh baik melainkan kalau kita tidak bertindak bahu-membahu dari hari ini maka 10 tahun lagi bukan mustahil Jakarta menjadi kota termacet no 1 di Dunia. Sebenarnya yang sedang kita bahas bukanlah kemacetannya, tetapi beresiko dari kemacetan itu sendiri. Dampak yang sangat dirasakan dari kemacetan yakni asap kendaraannya yang sangat tidak baik kalau dihirup setiap saat. Gangguan pernapasan menyerupai sesak nafas, ISPA, sampai kanker mengintai kita tiruana. Bukan hanya saja asap kendaraan yang dihasilkan setiap hari juga menyumbangkan gas rumah beling yang semakin usang semakin menipiskan lapisan ozon bumi kita.

Maka dari itu marilah kita berusaha menyebabkan Jakarta sebagai kota yang tak macet lagi di beberapa tahun mendatang. Jika hal tersebut tercapai maka kita telah menjaga diri kita, keluarga, serta sahabat kita dari ancaman ancaman asap kendaraan yang akan sangat berbahaya kalau kita hisap terus menerus. 

Hadirin yang berbahagia,

Sekian pidato singkat dari saya semoga sanggup menjadi masukan untuk munculin sekalian. Apabila di dalam pidato saya tadi ada kata-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf dan kepada Allah SWT saya mohon ampun. 
Saya akhiri wabillahitaufik walhidayah

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
Advertisement

Iklan Sidebar