'/> Contoh Abstraksi Karya Tulis Ilmiah Dan Skripsi Terbaru -->

Info Populer 2022

Contoh Abstraksi Karya Tulis Ilmiah Dan Skripsi Terbaru

Contoh Abstraksi Karya Tulis Ilmiah Dan Skripsi Terbaru
Contoh Abstraksi Karya Tulis Ilmiah Dan Skripsi Terbaru
Contoh Abstraksi Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi Terbaru Contoh Abstraksi Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi Terbaru

Contoh Abstraksi Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi Terbaru - Mungkin teman masih banyak yang galau dengan yang namanya abstraksi. Abstraksi biasanya terdapat pada awal pembukaan karya tulis ilmiah baik skripsi dan banyak sekali macam lainnya. 

Abstraksi merupakan citra dari suatu duduk kasus pada tingkatan generalisasi tertentu yang bertujuan untuk menciptakan pembaca serius pada kata kunci duduk kasus tanpa harus memperhatikan secara rinci. Jika teman belum terlalu memahami ihwal pengertian, ciri-ciri dan tingkatan abstraksi maka bisa mengunjungi halaman pada arikel pengertian abstraksi dan  ciri-cirinya. Untuk ludang kecepeh jelasnya mari kita lihat pola abstraksi karya tulis ilmiah dan skripsi di bawah ini.

Contoh Abstraksi 1



ABSTRAK


FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KEDELAI PADA PROGRAM SWASEMBADA KEDELAI NASIONAL DI DESA ENDRA  KEC. RAMAN  
KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

Oleh

ANDI ARIF R

Pemerintah menargetkan aktivitas swasembada kedelai tahun 2017 sanggup terlaksana melalui ekspansi areal tanam dan mengeluarkan kudang kecepejakan-kudang kecepejakan untuk merealisasikan aktivitas swasembada kedelai. Namun, upaya yang dilakukan masih terrintangan banyak sekali hal di lapangan. Oleh alasannya ialah itu hingga ketika ini produksi kedelai masih terbilang sangat rendah jikalau melihat luasan lahan yang berpotensi untuk ditanami kedelai. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi produksi kedelai pada aktivitas swasembada kedelai nasional di Desa Raman Endra Kecamatan Raman Kabupaten Lampung Timur dan (2) Menganalisis pendapatan petani kedelai di Desa Raman Fajar Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur.

Penelitian ini dilakukan di Desa Raman Fajar Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur pada bulan November 2015. Alat analisis yang dipakai untuk tujuan pertama ialah analisis regresi linier berganda dan untuk analisis tujuan kedua memakai analisis pendapatan dengan uji hipotesis memakai analisis R/C. Responden pada penelitian ini sebanyak 53 orang.

Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) Faktor-faktor yang mempengaruhi produksi kedelai di Desa Raman Fajar Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur yaitu: pendidikan, luas lahan dan bimbingan dan training (2) Pendapatan total petani kedelai di Desa Raman Fajar Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp. 1.493.290,- per usahatani (0,43 ha) dengan analisis ratio sebesar Rp.1,45,- .


Kata Kunci: swasembada, produksi kedelai, analisis perjuangan tani



Contoh Abstraksi 2

STRATEGI PENGEMBANGAN KEDELAI PADA PEMBERDAYAAN EKONOMI RAKYAT DI DESA MARGODADI 

Desi Ratna Dewi

Fakultas Ekonomi
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jakarta


Abstrak

Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi taktik pengembangan kedelai di Desa Margodadi pada pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan memakai 5 pendekatan, yaitu: analisis seruan dan penawaran, perjuangan tani, produktivitas, dan pemasaran, dalam melaksanakan analisis SWOT (Strenght, weakness, opportunity, threat). Selain memakai sampel 15 desa tertinggal dalam melaksanakan observasi kepada para petani dan stakeholders pertanian kedelai serta industri pengolahan yang ada, penelitian ini memakai data sekunder periode 1996-2009. Hasil pada penelitian ini menunjukkan perjuangan tani kedelai lokal layak untuk diusahakan. Produktivitas kedelai yang tinggi dan pendapatan petani yang cukup baik memungkinkan dikembangkannya taktik peningkatan produksi kedelai lokal dan pengembangan industri pengolahan berbasis kedelai lokal. Tata niaga tani yang cenderung merugikan petani kedelai lokal, memperringan dan sepelenya kedelai impor yang ludang kecepeh murah masuk ke pasar-pasar di kawasan dan harga pupuk yang fluktuatif dan cenderung naik ialah beberapa bahaya yang harus segera ditangani untuk menjamin terciptanya ketahanan pangan Indonesia melalui ketersediaan kedelai lokal yang cukup dan berkelanjutan.

Kata kunci: Strategi pengembangan kedelai, analisis SWOT, pemberdayaan ekonomi rakyat.


Nah gres saja kita simak ihwal contoh abstraksi karya tulis ilmiah dan skripsi. Semoga artikel ini sanggup membantu teman yang sedang ketidak ringan dan sepelean. Sampai jumpa lagi dan biar sukses.
Advertisement

Iklan Sidebar