'/> Cara Menciptakan Tawaran Acara Sekolah Dan Formatnya Tertidak Ada Yang Kurang -->

Info Populer 2022

Cara Menciptakan Tawaran Acara Sekolah Dan Formatnya Tertidak Ada Yang Kurang

Cara Menciptakan Tawaran Acara Sekolah Dan Formatnya Tertidak Ada Yang Kurang
Cara Menciptakan Tawaran Acara Sekolah Dan Formatnya Tertidak Ada Yang Kurang
Cara Membuat Proposal Kegiatan Sekolah dan Formatnya Terkomplit Cara Membuat Proposal Kegiatan Sekolah dan Formatnya Tertidak ada yang kurang

Cara Membuat Proposal Kegiatan Sekolah dan Formatnya Terkomplit - Hai sobat, apa kabar? semoga sehat selalu yaaa. Pada pertemuan kali ini admin akan memdiberikan bahan pelajaran terbaru kepada sahabat tiruana yang tentunya bahan ini belum admin diberikan sebelumnya. Pada pertemuan kali ini admin akan sajikan bahan terbaru wacana cara menciptakan proposal.

Pernahkah sahabat menciptakan proposal? bila sudah maka sahabat beruntung. Namun bila belum, jangan khawatir alasannya admin akan menjelaskannya secara rinci. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) anjuran ialah planning yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja. Proposal juga disebut usulan kegiatan. Dalam anjuran tertuang suatu deskripsi kegiatan atau pekerjaan yang akan dilakukan. 

Selain anjuran untuk melaksanakan kegiatan, ada pula anjuran yang lain, yaitu anjuran penelitian, anjuran pengembangan, anjuran perencanaan pembangunan, dan jenis anjuran lain untuk kepentingan yang berbeda-beda. Untuk ludang keringh memahami format penulisan proposal, maka perhatikan dan cermati teladan anjuran kegiatan diberikut ini.

Bab I
PENDAHULUAN
Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Bandar Lampung
Tahun Pelajaran 2015/2016

Bab I
PENDAHULUAN

1.1 Dasar Pemikiran
Akhir tahun pelajaran bagi kelas XII merupakan langkah tamat dalam menamatkan pendidikan di sekolah. Kegiatan tamat bagi siswa kelas XII ditandai dengan dilaksanakannya UAS dan UAN. Kegiatan ini memilih keberhasilan berguru bagi siswa selama 3 tahun di SMA.

Dalam upaya menanamkan rasa cinta almamater, memelihara dan membawa nama baik Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Bandar Lampung di dunia kampus dan masyarakat, maka kelas XII akan dilepas melalui kegiatan perpisahan yang pengaplikasian kegiatannya akan diubahsuaikan dengan kemampuan sekolah.

Diharapkan denggan kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII ini akan tertanam skor-skor budbahasa dan keyakinan baik pada setiap individu sehingga antara pihak sekolah dan alumni terpelihara jalinan kekeluargaan yang erat.

1.2 Landasan Kegiatan
Landasan kerja penyelenggaraan perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2015/2016 ini antara lain sebagai diberikut:
  1. Program Kerja OSIS Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Bandar Lampung masa bakti 2015/2016 yang juga menjadi aktivitas tahunan.
  2. Rapat pengurus OSIS Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Bandar Lampung dengan Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK)
1.3 Tujuan Kegiatan
Kegiatan perpisahan kelas XII ini mempunyai beberapa tujuan antara lain sebagai diberikut:
  1. Menumbuhkan dan mempererat rasa kekeluargaan baik antar siswa, antar siswa dengan guru, aupun guru dengan guru yang didasari rasa mempunyai dan cinta terhadap almamater.
  2. Menumbuh kembangkan keyakinan seluruh siswa untuk berusaha mewujudkan kemampuan dan keterampilan dalam seni budaya khususnya bercorak kedaerahan. 
  3. Mengadakan pagelaran seni sebagai langkah  dalam menumbuh kembangkan kreatifitas secara individu maupun secara kelompok.
1.4 Sasaran Kegiatan
Sasaran kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016 ialah sebagai diberikut:
  1. Siswa kelas XII sebagai calon alumnus Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Bandar Lampung semoga hidup bermasyarakat maupun sebagai mahasiswa sanggup menjaga dan mengangkat nama baik almamaternya.
  2. Siswa kelas X dan XI dalam kegiatan ini sanggup memperlihatkan bakat, kemampuan, keterampilan dan seni budaya yang berkesan serta membangkitkan rasa haru yang dalam.
  3. Guru-guru sebagai pendidik, pembimbing, dan pengajar untuk mengkoordinasi dan memotivasi siswa semoga memperoleh pengalaman berorganisasi, khususnya dalam OSIS melalui kegiatan pelepasan dan perisahan ini.

Bab II
ISI KEGIATAN

2.1 Nama Kegiatan
"Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Bandar Lampung"

2.2 Tema Kegiatan
Tema program kegiatan perpisahan ini ialah "Perpisahan ialah tanda bahwa kita pernah saling berjumpa. Oleh karen itu, kenanglah apa yang baik dari perjumpaan semoga kita tetap saling asih, asah, dan asuh."

2.3 Waktu dan Tempat Kegiatan
Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII ini, insyaallah akan dilaksanakan pada:

Hari / tanggal: Sabtu, 28 Juni 2016
Waktu          : Pukul 08.30 s.d. selesai
Tempat         : Halaman Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Bandar Lampung 


2.4 Kepanitiaan
Terlampir

2.5 Anggaran Biaya
Terlampir

Bab III
PENUTUP

Dengan selesainya penyusunan anjuran kegiatan Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII ini, diperlukan tiruana yang terlibat dalam pengaplikasian kegiatan ini sanggup melaksanakan kiprah sesuai dengan kiprah masing-masing. Selain itu, juga diperlukan adanya kerjasama antar seksi sehingga terjalin kesamaan langkah dalam menjalankan tugas. 

Besar asa kami semoga anjuran ini sanggup mempunyai kegunaan sehingga sanggup dicapai tujuan yang terbaik sesuai dengan yang diharapkan.


Contoh anjuran diatas mungkin terlalu singkat bila dibandingkan dengan anjuran aslinya. Namun teladan diatas hanyalah citra dan asanya sahabat sanggup menciptakan anjuran kegiatan yang baik dan sanggup diterima oleh banyak orang. 

Dengan melihat teladan anjuran kegiatan sekolah diatas maka sahabat sanggup menyimpulkan formatnya bukan. Nah untuk ludang keringh rincinya format anjuran kegiatan sekolah ialah sebagai diberikut.

Bab I
PENDAHULUAN
1.1 Dasar Pemikiran
1.2 Landasan Kegiatan
1.3 Tujuan Kegiatan
1.4 Sasaran Kegiatan

Bab II
ISI KEGIATAN
2.1 Nama Kegiatan
2.2 Tema Kegiatan
2.3 Waktu dan Tempat Kegiatan
2.4 Kepanitiaan
2.5 Anggran Biaya

Bab III
PENUTUP


Itulah sahabat bahan hari ini tentang Cara Membuat Proposal Kegiatan Sekolah dan Formatnya. Semoga artikel ini sanggup mempunyai kegunaan dan hingga jumpa pada bahan selanjutnya yang tentunya tak kalah penting dengan bahan ini. Sampai jumpa dan semoga sukses!
Advertisement

Iklan Sidebar