'/> 15 Pola Teks Perundingan Singkat Perihal Jual Beli Terbaru -->

Info Populer 2022

15 Pola Teks Perundingan Singkat Perihal Jual Beli Terbaru

15 Pola Teks Perundingan Singkat Perihal Jual Beli Terbaru
15 Pola Teks Perundingan Singkat Perihal Jual Beli Terbaru
 Contoh Teks Negosiasi Singkat perihal Jual Beli Terbaru 15 Contoh Teks Negosiasi Singkat perihal Jual Beli Terbaru

Contoh Teks Negosiasi Singkat perihal Jual Beli Terbaru - Hai sobat, bertemu lagi dengan admin. Semoga teman didiberikan kesehatan tiruana yaaa. Pada pertemuan sebelumnya admin telah menjelaskan perihal pengertian dan struktur teks negosiasi yang harus sobt pelajari bila teman belum memahaminya. Pada pertemuan kali ini admin akan memdiberikan rujukan teks perundingan terbaru. Maka dari itu mari lihat misalnya dibawah ini.

Contoh Teks Negosiasi Singkat perihal Jual Beli Terbaru 1

Jual beli motor

Pada suatu hari seseorang sedang mencari motor di toko online dan kesudahannya sesudah beberapa jam mencari kesudahannya ia mendapat motor yang disukainya. Berikut negosiasinya antara penjual dan pembeli.
Pembeli: "Selamat sore pak,  Apa benar ini bapak yang jual motor Ninja 4 tak warna Merah?" 
Penjual: "Selamat sore, Iya benar ini aku yang menjual motor Ninja 4 tak warna Merah."
Pembeli: Kira-kira aku sanggup lihat motornya dimana ya pak?
Penjual: "Bapak silahkan ke jalan anggrek nomor 12 pak nanti aku tunggu di depan rumah."
Pembeli: "Baik Pak, kini juga aku kesana."
Pembeli: "Ini bapak yang menjual motor yaa?"
Penjual: "Iya benar pak."
Penjual: "Mari silahkan masuk pak, motornya ada di dalam rumah."
Pembeli: "Baik pak terima kasih."
Penjual: "Ini pak motornya."
Penjual: "Motor ini jarang sekali di gunakan pak maka dari itu aku jual."
Pembeli: "Ohh begitu, Pajaknya bagaimana pak."
Penjual: "Pajak gres saja aku bayar bulan Desember kemarin pak."
Pembeli: "Motor ninja ini tahun berapa pak?"
Penjual: Tahun 2013 simpulan pak."
Penjual: "Motor ini tidak pernah telat servis dan ganti oli pak. pokoknya kondisinya aku jamin pak".
Pembeli: "Iya pak aku percaya, lagi pula aku kan tahu rumah bapak."
Penjual: "Benar pak, kalau ada apa-apa tinggal kesini saja pak, kan ga repot."
Pembeli: "Jadi berapa pak harga pasnya pak?"
Pembeli: "Jangan terlalu mahal lah pak."
Penjual : "Ya harga awal kan aku tawarkan 60 juta ya sudah tidak sanggup nego pak."
Pembeli: "Ya dikurangi lah pak, aku punya uang cuma 50 juta."
Penjual: "Mohon maaf pak belum sanggup kalau 50 juta."
Pembeli: "Ya kalau tidak 50 juta. tolong dikurangi sedikit lah pak."
Penjual: "Saya kurangi 2 juta saja ya pak, itu sudah terbaik."
Pembeli:"Waduh pak, aku nambahnya aneka macam kalau cuma dikurangi 2 juta."
Penjual: "Ya mau gimana lagi pak, harganya sudah murah itu pak. Bisa di cek di tempat lain."
Pembeli: "Kurangi 5 juta ya pak. pribadi aku transfer uangnya kini juga."
Penjual: "Belum sanggup pak mohon maaf."
Pembeli: "Tawaran terakhir aku pak, kurangi 4 juta pak."
Penjual: "Bagaimana yaa...."
Penjual: "Ya sudah pak, jadi 56 juta ya pak."
Pembeli: "Iya pak, 56 juta jadinya."
Penjual: "Kalau gitu kita setuju pak. Uangnya akan aku transfer ke rekening bapak sekarang."
Pembeli: "Iya pak kita sepakat, silahkan ditranster ini nomornya 000000000.
Pembeli: "Sudah terkirim pak."
Pembeli: "Iya pak terima kasih."
Penjual: "Iya  pak sama-sama."

Contoh Teks Negosiasi Singkat perihal Jual Beli Terbaru 2

Jual beli Tanah

Pembeli: "Assalamualaikum!!!!"
Penjual: "Waalaikumsalam"
Pembeli: "Apa benar ini rumah bapak Beni?"
Penjual: "Iya benar pak, dengan aku sendiri. Ada perlu apa ya pak?"
Pembeli: "Ini pak, berdasarkan tetangga aku bapak menjual tanah di belakang perumahan mekarasri?"
Penjual: "Iya, benar sekali pak. Silahkan duduk dulu pak."
Pembeli: "Iya terimakasih pak."
Penjual: "Jadi, tanah yang akan aku jual itu mempunyai luas 1 ha. "
Penjual: "Lokasinya sempurna di belakang perumahan mekar asri yang sangat ramai itu pak."
Pembeli: "Iya info itu aku sudah tahu pak dari tetangga saya."
Penjual: "Bapak mau menciptakan rumah atau untuk perjuangan pak kok ingin membeli tanah disana?"
Pembeli: "Iya pak, rencananya aku ingin menciptakan tempat rebanyak macam untuk keluarga mengingat di kawasan ini belum ada tempat rebanyak macam."
Penjual: "Wah, peluang bisnis menjanjikan itu pak."
Pembeli: "Iya pak, maka dari itu lokasi tanah yang bapak jual itu sangat strategis sekali bila ingin dibentuk tempat rebanyak macam."
Pembeli: "Jadi berapa pak per meternya tanah tersebut bapak jual?"
Penjual: "Di kawasan sekitar sini sih pak terutama di mekar asri yang sudah masuk kawasan kota rata-rata harga tanah sekitar 1-1,5 juta per meternya pak.
Pembeli: "Wah mahal sekali pak. jadi tanah bapak mau dijual berapa permeternya?"
Penjual: "Rencananya mau aku jual 1,3 juta permeter pak."
Penjual : "Jadi kalau 1000 meter2 totalnya 1,3 M pak."
Pembeli: "Wah tidak sanggup kurang lagi apa pak?"
Penjual: "Itu sudah murah pak sekali pak."
Pembeli: "1 milyar aku bayar pak."
Penjual: "Maaf pak belum sanggup kalau 1 milyar pak."
Penjual:"Sudah pres sekali pak 1,3 milyar itu."
Pembeli: "Kurangi 200 juta kalau gitu pak?"
Penjual: "Maaf pak harganya sudah tidak sanggup di negosiasi."
Penjual: "Bisa di cek di lokasi lain harganya sanggup mencapai 1,5 juta permeternya pak."
Pembeli: "Penawaran terakhir aku pak, 1,2 milyar. bagaimana pak?"
Penjual: "Sudah begini saja pak. Biar yummy dan kita sepakat, bagaimana bila 1,25 milyar pak?
Pembeli: "Bagaimana ya pak, ya sudah pak aku setuju dengan harganya."
Penjual: "Oke kalau gitu kapan bapak mau mengurus ke notaris untuk serah terima?"
Pembeli: "Kemungkinan besok aku pribadi urus tiruana."
Pembeli: "Terima kasih banyak pak."
Pembeli: "Iya pak sama-sama."

Kita telah melihat Contoh Teks Negosiasi Singkat perihal Jual Beli yang sangat simpel sekali untuk dipahami. Kesimpulan dari rujukan diatas yakni kesepakatan yang dicapai antara kedua belah pihak merupakan hasil dari proses perundingan yang berjalan dengan lancar. Kesepakatan yang dicapai kedua belah pihak secara aktual telah menjadi pertanggung jawabanan kedua belah pihak tersebut apabila ada hal yang tidak diinginkan nantinya. Semoga artikel ini membantu dan hingga jumpa pada artikel yang ludang keringh menarik diberikutnya!
Advertisement

Iklan Sidebar