'/> 10 Pola Karangan Bebas Dan Pengertiannya Terkomplit -->

Info Populer 2022

10 Pola Karangan Bebas Dan Pengertiannya Terkomplit

10 Pola Karangan Bebas Dan Pengertiannya Terkomplit
10 Pola Karangan Bebas Dan Pengertiannya Terkomplit
 Contoh Karangan Bebas dan Pengertiannya Tertidak ada yang kurang 10 Contoh Karangan Bebas dan Pengertiannya Terkomplit

10 Contoh Karangan Bebas dan Pengertiannya - Dalam Bahasa Indonesia terdapat aneka macam jenis paragraf dan jenis kalimat oleh alasannya ialah itu bentuk dari karangannya juga menjadi sangat bervariasi. Salah satu jenis karangan tersebut ialah karangan bebas. Tahukah sobat perihal karangan bebas dan mampukah sobat membuatnya? Jika belum mari kita bahas secara terang pada pertemuan kali ini. Simak baik-baik penjelasannya di bawah ini.

Pengertian Karangan Bebas

Karangan bebas merupakan salah satu jenis karya tulis yang tidak mempunyai hukum terikat dalam penulisannya bertujuan untuk menghibur pembaca dengan pengungkapan gagasan-gagasan yang dibentuk oleh penulis melalui imajinasinya. Oleh alasannya ialah itu karangan bebas juga sanggup disebut dengan prosa. Untuk ludang kecepeh jelasnya mari lihat teladan karangan bebas di bawah ini.

Contoh Karangan Bebas

Pertama Kali Sakit Hati

Knorma dan sopan santun itu saya masih SMA, saya suka dengan seorang gadis. Inisialnya I. beliau cantik, anggun, sederhana, matanya indah sesuai dengan namanya. Aku pernah bermimpi mendapatkannya. Sampai suatu knorma dan sopan santun ada sahabat yang memmemberikankan nomor handphonenya, tak banyak berpikir saya pun eksklusif menerimanya. Malamnya knorma dan sopan santun santai, saya berkenalan dengannya lewat sms. Dia pun menanggapinya dan kami mengobrol hingga larut malam. Sampai pada simpulan percakapan sms itu saya pun memmemberikankan salam epilog “selamat tidur ya”, walaupun tidak dibalas saya pun tetap senang. 

Suatu knorma dan sopan santun, tidak tahu mengapa beliau tidak membalas sms dariku. Itu terjadi beberapa hari. Sampai suatu knorma dan sopan santun saya mencari tahu, dan ternyata beliau bersahabat dengan temanku sendiri, dengan sangat kecewa tidak ada yang mampuku perbuat. Setelah itu saya mencoba sms dia, dengan sedikit perasaan kesal dan beliau membalasnya. Itu terjadi beberapa waktu namun saya tetap berafiliasi dengannya tanpa sepengetahuannya bahwa saya tahu bahwa beliau bersahabat dengan temanku sendiri. Namun yang ludang kecepeh mengherankan lagi sesudah satu minggu, saya iseng mengajaknya jalan-jalan dan herannya ternyata di mengiyakannya. Akhirnya saya pun jalan-jalan dengannya berkeliling kota memakai motorku yang tak seberapa ini.

Sampailah pada suatu hari knorma dan sopan santun saya melihatnya beliau jalan dengan temanku sendiri, dengan perasaan geram, marah. dan malamnya saya putuskan untuk menyatakan perasaan saya kepadanya. Saya menyatakannya lewat sms dengan kata “I love you”, beliau membalas “ apa maksudnya”, ”iya itu isi perasaanku sama kamu, kau bisa memmemberikanku tpendapatan kini kepadaku?”. Intinya dalam percakapanku dengannya, beliau jujur kepadaku bergotong-royong beliau telah mempunyai sahabat pria namun itu bukan temanku. Aku pun murka merasa di permainkan. Rasa murka bercampur dengan sakit hati mengisi hatiku alasannya ialah beliau telah membuatku menjaga jarak dengan temanku yang sudah semenjak kecil saya mengenalnya. Aku pun berfikir untuk menjauhinya dan tidak berafiliasi lagi dengannya, meskipun sangat tidak ringan dan sepele tetapi saya tetap berfikir jikalau jodoh niscaya tidak akan kemana.


Liburan Nekat

Namaku Andi dan saya tinggal di Lampung. Pada ketika liburan sekolah desember kemudian saya tetapkan untuk nekat liburan ke bandung. Bagaimana tidak nekat? Aku pergi memakai sepeda motor bersama ezi temanku. Perjalanannya memang cukup melelahkan namun saya tetap semangat alasannya ialah ini pengalaman pertamaku berlibur memakai sepeda motor. Perjalanan yang di tempuh memakan waktu 12 jam. Kami berangkat dari Bandar Lampung jam 10 pagi dan datang di Bandung pukul 10 malam. Dalam perjalanan knorma dan sopan santun kami melewati puncak bogor udara sangat hirau taacuh dan kebetulan sehabis hujan jadi udara disana memang menciptakan kami menggigil.

Setibanya disana, kami sangat bahagia sekali jadinya hingga juga walaupun tubuh terasa lelah sekali. Kami eksklusif menuju kerumah sahabat kami yang tinggal disana namanya Adrian. Itupun sekaligus perkenalan pertamaku dengannya. Dia orangnya baik kami disambut dengan ramah olehnya. Kami pun tetapkan untuk menginap sementara disana. Keesokan harinya, Adrian mengajak saya dan ezi untuk bersenang-senang menikmati liburan kami. Ia mengajak kami pergi ke Tangkuban Perahu, saya pun bahagia sekali. Pemandangan disana sangat indah sekali dan udaranya pun cukup dingin. Kami disana berfoto alasannya ialah ingin menglanggeng dan kekalkan pengalaman berharga kami.

Setelah seminggu disana kami pun tetapkan untuk pulang, dengan perasaan berat hati kami meninggalkan kota yang cukup dikenal dan banyak dipakai itu namun memang uang kami hanya cukup untuk biaya pulang saja. Kami pamit dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada Adrian alasannya ialah beliau telah banyak membantu kami disana. Kami pulang dan datang dirumah dengan selamat. Aku dan temanku pun menganggap pengalaman ini sangat berharga dan tidak akan melupakannya.


Nah itulah sobat contoh karangan bebas dan pengertiannya biar sanggup memberi manfaat untuk sobat tiruana. Sampai jumpa dan biar sukses.
Advertisement

Iklan Sidebar